ProfitClicking

Menggunakan Webcam di Facebook

Masih untuk sobat facebooker, kali ini saya akan membahas mengenai cara webcam-an di facebook. Mungkin sebagian facebooker sudah tahu, namun bagi yang belum tahu silahkan dicoba. Jadi, selain untuk chat biasa facebook juga bisa untuk video chat seperti layaknya Yahoo Messenger, Skype, ataupun Camfrog. Semakin asyik saja ya kita chattingan di facebook. Terus bagaimana caranya? Naahh, ada aplikasi yang memungkinkan kita melakukan c2c (baca: see to see). Namanya vChatter. Aplikasi ini sebenarnya sudah cukup lama ada, tapi gak ada salahnya kalau baru kita bahas sekarang.

Untuk memulai menggunakan aplikasi vChatter adalah :

1. Login ke Facebook sobat

2. Copy paste link berikut di address bar facebook sobat: http://apps.facebook.com/vchatterapp/  lalu enter

3. Pilih izinkan

4. Maka tampilan vChatter akan seperti ini























5. Pilih Bookmark terlebih dahulu, biar aplikasi ini tersimpan di bookmark facebook kita, jadi suatu ketika akan menggunakan lagi tinggal klik dari boorkmark.

6. Untuk memulai berwebcam-an dengan teman anda,klik nama teman yang ada disebelah kanan dan kirim permintaan/request dulu (jika teman anda belum pernah menggunakan aplikasi ini). Dan teman kita harus menerima ajakan kita dulu yang muncul di wall-nya. Tapi jika teman kita sudah pernah menggunakan aplikasi ini, teman yang sedang online disini akan otomatis muncul di book Live vChatter Friends (lihat book sebelah kiri).

Syarat utama agar dapat menggunakan aplikasi ini, tentunya harus sudah terpasang webcam di kompi atau laptop sobat dan juga temannya. So, kalau sobat cuma sekedar ingin melihat dan ngobrol dengan pacar yang lagi jauh, atau ngobrol dengan teman facebook kita, sobat tidak perlu repot-repot berpindah chanel dari facebook (kek radio ajj pindah gelombang hehe....)


Ditulis Oleh : Ryan AB // 13.49
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.