ProfitClicking

Tips Menghindari Akun Facebook di Hack

Di artikel ini Saya akan berbagi tips bagaimana menghindari akun Facebook anda dari tindakan Hack. Beberapa waktu yang lalu Saya sempat menyaksikan tayangan televisi yang membahas tentang seberapa aman akun seseorang di Facebook, dan jawabnya ternyata akun di facebook sangat mudah untuk di bobol atau di hack oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Maka tidak heran banyak teman saya yang mengeluh, karena akun Facebooknya tidak bisa diakses lagi.

Untuk menghindari akun Facebook anda di hack oleh orang-orang tidak bertanggung jawab, maka sebaiknya email yang anda gunakan untuk login di Facebook tidak di perlihatkan ke setiap teman anda, biasanya email ini akan terlihat jika seorang teman mengakses profil anda lalu memilih opsi Info yang ada di Tab profil anda. Kenapa harus sembunyikan email?, sebab salah satu cara dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan untuk meng-hack akun Facebook anda adalah melalui email.

Untuk menyembunyikan email kita dari orang lain, silahkan masuk ke profil Facebook anda, pilih Sunting Profil. Di menu sebelah kiri pilih Informasi Kontak, pada pengaturan email klik gambar yang ada panahnya. Disitu ada pilihan, dan pilih Hanya Saya

Jika anda menggunakan komputer warnet atau kantor untuk terhubung ke internet, ketika hendak masuk ke akun Facebook, jangan sekali-kali anda mencentang kotak kecil yang bertuliskan Keep me logged in atau ingat saya. Sebab jika hal ini terjadi maka orang yang menggunakan komputer tersebut setelah anda dan kebetulan juga ingin login ke Facebook dengan mengetikkan kata facebook di browser kemudian mengklik Welcome to Facebook, maka orang tersebut akan langsung masuk ke akun anda tanpa permisi melalui email dan password. Kecuali orang tersebut mengklik login atau Login | Facebook. Setelah selesai, jangan langsung menutup jendela browser tetapi keluar dengan cara klik pada sudut kanan atas [akun]-[keluar].

Satu hal lagi, jika anda harus mengakses akun Facebook anda melalui warnet, maka ketika anda hendak login jangan gunakan keyboard manual, tetapi gunakan keyboard virtual untuk login ke akun facebook Anda, caranya : pada Start menu klik All programs-Accessories-Accessibility-On-Screen Keyboard. Ini bertujuan untuk menghindari jika di komputer warnet terpasang keylogger, yang bisa merekam aktivitas anda melalui penekanan tombol di keyboard.

Dengan cara di atas, paling tidak bisa mempersulit para hacker membobol akun anda....


Ditulis Oleh : Ryan AB // 12.04
Kategori:

0 komentar:

Posting Komentar

 
Diberdayakan oleh Blogger.